Select Menu

Slider

MUSIK

EVENT

ZINE

My Place

BACA BACA

MP3

Videos

» » » MASJID MUHAMMAD CHENG HO PANDAAN PASURUAN JAWA TIMUR
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

NOISE TOWER - Masjid Cheng Hoo Pandaan mulai dibangun tahun 2003 dengan luas bangunan 50 x 50m, dua lantai, dan diresmikan pada tanggal 27 Juni 2008 oleh Bupati Pasuruan yang pada saat itu dijabat oleh H.Jusbakir Aldjufri, SH. MM. Biaya untuk pembangunan di biayai oleh kabupaten pasuruan. Masjid yang terletak di sebelah barat jalan surabaya malang ini, tepatnya di jl raya kasri menjadi obyek wisata baru bagi wisatawan yang ingin melaksanakan ibadah sholat sewaktu perjalanan jauh dan sekaligus tempat singgah sementara untuk melepas ngantuk dan lelah.

Gaya arsitekturnya yang khas tiongkok menjadi unik dan mencuri pandangan wisatawan untuk melihat dan menikmati suasana area masjid. Memang sebelumya sudah ada masjid cheng ho di daerah surabaya yang lebih dulu menjadi destinasi wisata religi, tapi di pandaan ini tidak kalah ramai pengunjung, apalagi di waktu hari libur.

Kehadiran Mesjid Cheng Hoo di Pandaan menambah maraknya suasana, Karena letaknya yang sangat starategis juga tidak jauh dari terminal Pandaan. Para jamaah adalah kebanyakan orang - orang yang sedang melakukan perjalanan dari Surabaya maupun Malang maupun kota-kota lain yang melalui Pandaan. Mesjid Cheng Hoo Pandaan dilengkapi oleh fasilitas Perpustakaan dan aula sebagai tempat berlangsungnya even-even keagamaan seperti akad nikah, belajar mengaji, dan sebagainya.

Jika anda sedang liburan akhir pekan sempatkanlah mampir ke masjid cheng ho pandaan ini di jamin pikiran yang strees akibat macetnya jalan raya, dan panasnya pikiran akibat emosi, pasti akan langsung hilang dan kembali fresh untuk melanjutkan perjalanan anda.



BACA JUGA WISATA LUMPUR LAPINDO

About Unknown

Komunitas minoritas yang mencoba bergerak di dunia maya guna menunjang komunikasi dan informasi.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply